gg
Detail Artikel
Home / Artikel / Detail Artikel
Penyelenggaraan Haji 1441H/2020M sukses

Yassinta Haji Umrah, Jakarta - Pelaksanaan ibadah Haji 1441H/2020M dinilai berlangsung lancar, dilihat dari tidak adanya jamaah Haji yang terpapar Covid19. Melihat hal ini Kerajaan Arab Saudi membuka opsi untuk membuka kembali izin pelaksanaan umrah. Protokol yang dijalankan selama pelaksanaan Haji tahun ini akan menjadi patokan.

Dilansir Saudi Gazette, Wakil Menteri Haji dan Umrah untuk urusan Haji, Dr Hussein al-Sharif menyebut kementerian akan segera memulai persiapan terkait dengan musim umrah mendatang. Persiapan itu, menurut Hussein al-Sharif, akan dimulai dengan proses evaluasi dan penilaian terhadap pelaksanaan Haji dalam waktu dua pekan mendatang.

"Kementerian akan mulai mengambil pelajaran dan evaluasi dari musim haji yang telah selesai, yang mana dapat disaksikan betapa tingginya kualitas kontrol kesehatan dan prosedur di tengah situasi pandemi Covid19," tulis keterangan resmi al-Sharif yang dilansir dari Saudi Gazette pada Selasa (4/8)

Dengan melihat hal tersebut pelaksanaan Haji 1441H/2020 dinilai sukses. Semoga dengan pembelajaran Haji 1441H/2020M, pelaksanaan umrah juga segera dibuka oleh Kerajaan Arab Saudi (KSA) dengan protokol kesehatan yang benar.