gg
Detail Artikel
Home / Artikel / Detail Artikel
Umrah dibuka oleh Kerajaan Arab Saudi, namun melalui beberapa tahapan

Yassinta Haji Umrah, Jakarta - Umat muslim seluruh dunia sudah sangat merindukan Tanah Suci, tidak berhenti memanjatkan doa agar pelaksanaan Ibadah Umrah segera dibuka. Sekitar tanggal 23 September 2020 Info terbaru datang dari Arab Saudi. Kerajaan Arab Saudi mengizinkan kembali pelaksanaan Ibadah Umrah secara bertahap, sebagai berikut :

Tahap 1 : mengizinkan warga Saudi dan ekspatriat dalam negeri untuk menunaikan Umrah mulai 17 Safar 1442 (4 Oktober 2020) sebanyak 30% dari kapasitas Masjidil Haram dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Tahap 2 : mengizinkan umrah, ziarah dan shalat bagi warga Saudi dan ekspatriat dari dalam kerajaan mulai 1 Rabiul Awwal 1442 (18 oktober 2020) sebanyak 75% dari kapasitas Masjidil Haram. Jumlah yang sama sebesar 75% dari kapasitas berlaku untuk ziarah ke Masjid Nabawi.

Tahap 3 : mengizinkan umrah, ziarah dan shalat bagi warga Saudi dan ekspatriat dari dalam kerajaan mulai 15 Rabiul Awwal 1442 (1 November 2020) hingga pengumuman resmi berakhirnya pandemi Corona, sebanyak 100% dari kapasitas Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Pada tahap ini, jamaah dan peziarah dari luar kerajaan mulai diizinkan melakukan umrah secara bertahap dengan rekomendasi kementerian kesehatan dari negara-negara yang bebas pandemi Corona.

Tahap 4 : mengizinkan umrah, ziarah dan shalat bagi seluruh warga Saudi dan warga asing dari dalam dan luar kerajaan sebanyak 100% dari kapasitas Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, setelah otoritas yang berwenang memutuskan tidak adalagi resiko yang membahayakan dari dampak pandemi Corona.


Sumber : haramain.info