gg
Detail Artikel
Home / Artikel / Detail Artikel
Sudah siapkah Arab Saudi membuka umrah International ?

Yassinta Haji Umrah, Jakarta - Pembukaan kembali pelaksanaan ibadah Umrah oleh kerajaan Arab Saudi dilakukan melalui beberapa tahap. Dimana pada tahap awal hanya warga Saudi dan ekspatriat yang tinggal di daerah tersebut yang bisa mengajukan dan melaksanakan ibadah Umrah terbatas ditengah pandemi Covid19. Serta dilakukan beberapa kebijakan salah satunya, bagi jamaah yang ingin melaksanakan ibadah umrah harus mendaftar melalui aplikasi eatmarna (aplikasi pendaftaran umrah) yang diluncurkan oleh kerajaan Saudi.

Hingga artikel ini dibuat pada tanggal 1 oktober 2020, sekitar 250 ribu jamaah telah melakukan pendaftaran melalui aplikasi eatmarna yang terdiri dari warga saudi dan ekspatriat sekitar. Kerajaan Saudi terus melakukan langkah-langkah strategis sesuai dengan protokol kesehatan untuk pembukaan kembali pelaksanaan ibadah umrah terutama untuk jamaah International.

Keputusan negara yang diizinkan masuk akan dibuat oleh kementerian kesehatan dengan memperhatikan beberapa kondisi dalam beberapa minggu kedepan. Demi menjaga kesehatan bersama dan tetap mematuhi protokol kesehatan, kementerian umrah dan haji akan membuat jalur khusus untuk jamaah International serta meniadakan kantor offline dan memungkinkan pendaftaran melalui aplikasi resmi pemerintah.

Seluruh negara muslim salah satunya Indonesia, terus menunggu kabar baik dan langkah-langkah strategis yang dibuat oleh kerajaan Saudi dengan mematuhi protokol kesehatan terkait pembukaan kembali pelaksanaan ibadah Umrah dan ziarah.