gg
Detail Artikel
Home / Artikel / Detail Artikel
Breaking News! Daftar 20 Negara yang Ditangguhkan Masuk ke Arab Saudi

Yassinta Haji Umrah, Jakarta. Kabar mengejutkan datang dari Arab Saudi. Pada hari Selasa, 03 Februari 2021 Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan penangguhan sementara kedatangan warga asing dari 20 negara di dunia. Berikut daftar 20 Negara yang dirilis oleh Saudi Press Agency (SPA) :

  1. Republik Argentina
  2. 2. Uni Emirat Arab
  3. Jerman
  4. Amerika Serikat
  5. Indonesia
  6. Irlandia
  7. Italia
  8. Pakistan
  9. Brasil
  10. Portugis
  11. Inggris
  12. Turki
  13. Afrika Selatan
  14. Swedia
  15. Swiss
  16. Prancis
  17. Lebanon
  18. Mesir
  19. India
  20. Jepang

Langkah penutupan pintu masuk Arab Saudi dari negara-negara diatas sesuai dengan langkah-langkah pencegahan dan pengendalian penyebaran virus corona yang direkomendasikan oleh otoritas kesehatan di Kerajaan Arab Saudi. Keputusan ini mulai berlaku hari Rabu, 04 Februari 2021 pukul 9 malam. Kecuali, bagi warga negara Saudi, diplomat, praktisi kesehatan dan keluarga mereka. Kelompok yang dikecualikan bisa masuk ke Saudi yang berasal dari negara-negara yang disebutkan di atas atau yang melewati dari salah satu negara tersebut dalam 14 hari terakhir, harus mengikuti Protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Arab Saudi.

Walaupun Indonesia termasuk dalam negara yang ditangguhkan oleh Arab Saudi, Jamaah Umrah Indonesia tidak perlu khawatir karena ini sifatnya sementara sampai informasi terbaru yang dirilis resmi oleh Kerajaan Arab Saudi. Semua umat muslim yang ada di seluruh dunia terus berdoa dan berharap agar pandemi Covid19 segera berakhir dan bisa menunaikan ibadah umrah maupun haji dengan rasa aman dan nyaman.


Sumber : saudinesia, KBRI Riyadh