gg
Detail Artikel
Home / Artikel / Detail Artikel
PPIU/PIHK siap menyambut kabar gembira

Yassinta Haji Umrah, Jakarta - Dengan suksesnya penyelenggaraan Haji 1441H/2020 serta kabar mengenai Saudi akan membuka penerbangan International, PPIU dan PIHK siap menyambut kabar gembira untuk pembukaan perjalanan Umrah ke Arab Saudi.

Dilansir dari republika.id Jumat (07/08/20), beberapa komunitas penyelenggara ibadah Umrah dan Haji di Indonesia optimis pelaksanaan ibadah Umrah akan segera dibuka oleh Kerajaan Arab Saudi (KSA). Optimisme itu setelah melihat penyelenggaraan haji tahun ini berjalan lancar tanpa ada jamaah haji terpapar Covid19.

Jika penyelenggaraan Umrah dalam waktu dekat akan dibuka, maka protokol kesehatan sejak di Indonesia hingga kembali lagi ke Indonesia harus diterapkan secara ketat. Pemerintah dan PPIU/PIHK harus menyiapkan kriteria dan prosedur kesehatan bagi para jamaah.

Pandemi Covid19 tak mengurangi minat masyarakat berangkat ibadah ke Tanah Suci. Beberapa PPIU dan PIHK melaporkan selama pandemi Covid19 banyak masyarakat yang ingin mendaftar baik umrah maupun haji di tahun depan. Hal ini menunjukkan masyarakat yakin bahwa penyelenggaraan ibadah ke Tanah Suci akan segera dibuka.

Saat ini para PPIU/PIHK menaruh harapan besar, Saudi akan membuka kembali perjalanan ibadah Umrah dan Haji jamaah dari luar Saudi. Harapan itu yakin terealisasi setelah penyelenggaraan ibadah Haji 1441H terbatas dan kabar Saudi akan membukaan penerbangan Interational.